Semangat Baca-Tulis di 2017

Selamat tahun baru 2017!

Bagaimanapun, mari kita lupakan bahwa blog ini pernah sangat amat jarang diperbaharui karena kesok-sibukan pemiliknya. Yah, rupanya kuliah, organisasi, dan main kesana kemari sangat menghabiskan waktuku untuk menulis. Padahal, kerjaan di kuliah dan organisasi juga nulis-nulis aja sih. Hihii..

Well... Mari kita buka lembaran baru. Seperti kutipan yang akhir-akhir ini ramai di media sosial ini.

“Tomorrow, is the first blank page of a 365 page book. Write a good one."

Brad Paisley
Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini aku sudah niat ikut Goodreads Reading Challenge 2017. Aku akan mencoba memenuhi target membaca 30 buku tahun ini! Terkesan sedikit, ya? Hm.. Sebenarnya 2 tahun ke belakang aku selalu pasang target 30 buku, tapi 2 kali itu pula nggak terpenuhi. Jadi, tahun ini lagi-lagi targetnya segitu dulu.

Tahun ini pula aku akan mencoba menghilangkan kebiasaan nimbun bacaan. Kalau kalian buka akun Goodreads-ku, bakal tahu kalau aku sedang baca 8 buku. Gimana bisa? Yak, aku sering merasa bosan ketika baca satu buku. Lalu habis itu, aku ganti buku lain. Lalu bosan lagi, ganti lagi, dan seterusnya. Hal itu terjadi sampai 8 buku. Parah banget memang. Jangan kalian tiru. Itu nggak baik dan bikin bingung sendiri sama alur cerita. Nah, itu tau!

Selain itu, aku juga ada project menulis dengan sahabatku, Dyar, untuk rutin menulis cerpen di blog. Bukan di blog ini, tapi blog ini. Selama 1 bulan, masing-masing kami akan menulis 1 cerpen dengan tema yang sama dan kata kunci tertentu. Cerpen tersebut bakal kami terbitkan ke blog dan silakan kalian yang menilai cerpen mana yang paling menarik di antara kami.

Niat awalnya sih, bukan untuk kompetisi. Project ini murni supaya kami menulis cerpen lagi. Setelah sekian lama hiatus dan malah keseringan nulis berita (aku) dan artikel media online (dia), akhirnya kami memutuskan untuk menyempatkan produktif menulis cerpen lagi. Siapa tahu kami bisa nerbitin buku di akhir tahun nanti, kan? Yippiii....

Yup! Segini dulu tulisan kali ini. Setelah ini aku bakal lanjut membaca dan menulis lagi. And once again, happy new year! :)

Komentar

Postingan Populer